Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

kosa kata baru bahasa indonesia dari Vicky

VIDEO yang paling bikin ngakak di Youtube saat ini, bagi kita di Indonesia, tentulah video potongan wawancara Vicky Prasetyo yang kini sudah berstatus mantan tunangan Zaskia Gotik.

Video berdurasi 59 detik yang diambil dari tayangan infotainment Cek & Ricek itu diambil saat sesi wawancara Vicky didampingi Zaskia saat acara tunangan mewah di hitel berbintang lebih dari sepekan lalu.

Seseorang kemudian menambahi balon-balon kata seperti di komik menomentari kata-kata sok intelek dari Vicky.

Anda mungkin sudah lihat videonya, begini yang Vicky bilang:

"Di usiaku saat ini .. ee .. ya 29 MY AGE ya ..

"Tapi aku tetap masih merindukan apresiasi karena .. basically aku seneng .. seneng musik walaupun KONTROVERSI HATI Aku lebih menyudutkan kepada KONSPIRASI KEMAKMURAN yang kita pilih ...

"Nggak ..kita .. kita belajar .. apa ya HARMONISASI dari hal terkecil sampai terbesar.. Kupikir kita nggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan KUDETA apa yang kita menjadi keinginan yaa.

HIDUP INI SEDERHANA.....

Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.

* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.

Ada seorang murid bekerja di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tersebut. Selain memperbaiki sepeda tersebut, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap. Murid - murid lain menertawakan perbuatannya. Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil kerja di tempatnya.

*Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.

Seorang anak berkata kepada ibunya : "Ibu hari ini sangat cantik." Ibu menjawab : "Mengapa?" Anak menjawab : "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah - marah."

*Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah m…

Walimatul Ursy Heru nugroho

Gambar
22 Juni 2013
Bertempat di graha Muzdalifah
http://mutsaqqif.wordpress.com/2013/06/05/maklumat-pernikahan/

Junior TM, Heru Nugroho yang notabene adalah pegawai Setjen Kemenkeu di Jakarta, menikah dengan wanita pilihannya Sri Yayu Ibrahim. Bukan di Banten, bukan pula didaerah lain di pulau jawa, tapi di Gorontalo. Tempat gw kerja sekarang.

Barakallahulakuma wabaraka'alaikuma wajama'a bainakuma fii khair

Rayuan Qurani kepada Orang yang kita cintai dan sayangi..

Dik, saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan saktah... hanya bisa terpana dengan menahan nafas sebentar...

Aku di matamu mungkin bagaikan nun mati di antara idgham billaghunnah, terlihat, tapi dianggap tak ada...

Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti Idzhar,
jelas dan terang...

Jika mim mati bertemu ba disebut ikhfa syafawi, maka jika aku bertemu dirimu, itu disebut cinta...

Sejenak pandangan kita bertemu, lalu tiba-tiba semua itu seperti Idgham mutamaatsilain.­­..
melebur jadi satu.

Cintaku padamu seperti Mad Wajib Muttasil... Pali­ng panjang di antara yang lainnya...

Setelah kau terima cintaku nanti, hatiku rasanya seperti Qalqalah kubro.. terpantul-pantu­­l dengan keras...

Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti Iqlab, ditandai dengan dua hati yang menyatu..

Sayangku padamu seperti mad thobi'I dalam quran... Buanyaaakkk beneerrrrr....

semoga dalam hubungan, kita ini kayak idgham bilaghunnah ya,cuma berdua, lam dan ro…

Ini Asli Kasus Laka Lantas

Polisi: alo, bagemana kronologisnya sampe 32 org ngana tabrak sekaligus?

Alo: qt komdan da bawa truk dg kecepatan 100 km/jam pas di per3an kage depe rem blong, kalo qt banting stir ka kanan ada acara kaweng sedangkan kalo ka kiri ada 2 org ba jalan. Sekarang qt mo tanya pa komdan, kalo komdan mo tabrak yang mana??

Polisi: so pasti yang kiri, kan cuma 2org..

Alo: BETUL SKALI ITU KOMDAN !! qt leh ba pikir bagitu.,

Polisi: kong, kyapa org2 yg di pesta kaweng yg ngana da tabrak dang??

Alo: nah itu masalahnya komdan, qt so pilih mo tabrak tu 2org, ehh ternyata dorang 2 lari ba potong ka kanan pigi di pesta kaweng.., jadi qt banting stir ka kanan ulang noh komdan, for dusu pa 2 org itu...

Polisi langsung muntah Tinu..

Kisah di Pesawat Gorontalo - Jakarta

Pesawat Gorontalo - Jakarta bersiap take off tapi tertunda gara-gara Te Saidi (orang yang baru pertama kali naik pesawat) dgn tiket ekonomi tp ngotot ingin duduk dikelas bisnis.

Benny (pemilik kursi bisnis): "Maaf pak..Ini kursi sy."
Saidi: "Sapa ngana..?"
Benny: "Sy penumpang yang duduk di sini,Pak..!"
Saidi: "Penumpang..? Sy jg, sama-sama torang bayar..! sama-sama torang penumpang, kiyapa ngana mau atur-atur pa kita?"

Benny tak mau ribut, lalu Benny lapor ke pramugari.

Pramugari: "Maaf pak..dari tiket bapak mestinya Bapak duduk di belakang.."
Saidi: "Ngana siapa so..?"
Pramugari : "Sy pramugari."
Saidi: "Pramugari itu apa?"
Pramugari: "Pramugari itu yang melayani penumpang."
Saidi : "Puuuiiihh.. bo pelayan le!! Kita pikir ngana siapa td, sdh jo,ngana pi urus jo ngana p karja.Pokoknya qt tetap duduk di sini.Ngana mo apa..??!"

Pramugari habis akal,dia memanggil pilot.

Pilot: "…

Makan Tahu Pakai Cabe

Hari ini gw baru tau, ternyata ada riset bahwa kepribadian seseorang bisa tercermin dari caranya makan tahu dan cabe.Ini dia contoh-contohnya:

KONSERVATIF : gigit tahu dulu, baru gigit cabe.

PROGRESIF : gigit cabe dulu, baru gigit tahu.

SPEKULATIF : begitu nemu cabe langsung main gigit dengan harapan deket situ akan ada tahu.

IMAJINATIF : belum gigit cabe udah kepedesan.

OPTIMIS : yakin tahu akan segera muncul, sambil nunggu ngemil cabe dulu.

PERMISIF : tahunya dicomot orang, diem aja.

MASOKIS : gigit cabe 10 biji gak pake tahu. 

OBSESIF-KOMPULSIF : sebelum makan dihitung dulu biar yakin jumlah tahunya sama dg jumlah cabenya.   

MANIPULATIF : nyepik/ajak bicara tukang tahu biar dapet gratisan

DRAMATIS : abis makan tahu pake cabe nangis kepedesan, trus ngesot sambil meratap ke dispenser air. EKSIBISIONIS : sebelum makan bilang ke orang sebelah, “Lihat deh, gue mau makan tahu pake cabe”.              KAPITALIS : tahunya dimakan, cabenya ditanem spy nanti kl numbuh bisa dijual.

FANATIK : kalo ke…

Pidato Wisudawan Terbaik, Memukau tetapi Sekaligus “Menakutkan”

Setiap acara wisuda di kampus ITB selalu ada pidato sambutan dari salah seorang wisudawan. Biasanya yang terpilih memberikan pidato sambutan adalah pribadi yang unik, tetapi tidak selalu yang mempunyai IPK terbaik. Sepanjang yang saya pernah ikuti, isi pidatonya kebanyakan tidak terlalu istimewa, paling-paling isinya kenangan memorabilia selama menimba ilmu di kampus ITB, kehidupan mahasiswa selama kuliah, pesan-pesan, dan ucapan terima kasih kepada dosen dan teman-teman civitas academica. Namun, yang saya tulis dalam posting-an ini bukan pidato wisudawan ITB, tetapi wisudawan di Amerika. Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman surel dari teman di milis dosen yang isinya cuplikan pidato Erica Goldson pada acara wisuda di Coxsackie-Athens High School, New York, tahun 2010. Erica Goldson adalah wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik pada tahun itu. Isi pidatonya sangat menarik dan menurut saya sangat memukau. Namun, setelah saya membacanya, ada rasa keprihatinan …

Bahasa Thailand Sehari - hari

Pas pernah jalan-jalan ke Air terjun Lombongo di Suwawa, Gorontalo, ketemu ama Bule dari australia. dia tau banyak bahasa sehari-hari dari banyak negara. salah satunya Thailand. makanya sekarang penasaran dan gw nemu ini. menarik juga.


Siapa tau beneran bisa kesana kan.. :)

SALAM/SAPA

Selamat pagi/siang/sore/malam/Halo = Sawasdi khap/kha
(Khap diucapkan laki-laki, kha diucapan wanita)
Selamat malam (berpisah di malam hari) = Ratri Sawad
Apa kabar? = Sabaidi mai?
Kabar baik = Sabaidi
Siapa namamu? = Khun cheu arai?
Namaku Budi = Pum cheu Budi khap (diucapkan oleh laki-laki)
Namaku Yanti = Dichan cheu Yanti kha (diucapkan oleh perempuan)
Senang berkenalan denganmu = Di jai ti dai pob khun
Selamat tinggal. sampai jumpa = La jeu gan. Pob gan mai na
Apakah kamu pak Budi = Khun cheu Khun Budi chai mai?
(Khun = kamu = Pak = Bu)
Terimakasih = Khawp khun khap (diucapkan laki-laki)
Terimakasih = Khawp khun kha (diucapkan perempuan)
Maaf = khor thot khap/kha
Ya = Chai
Tidak = Mai Chai
Good luck = …

Inspirasi Pagi ini

Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang" kaya akan membeli kebahagiaan itu. Dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka.

Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua orang akan kesana berkumpul dimana kebahagiaan itu berada.

Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati dan pikiran setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu.

Yang kita perlukan adalah hati yang bersih dan ikhlas serta pikiran yang jernih, maka kita bisa menciptakan rasa bahagia itu kapanpun, dimanapun dan dengan kondisi apapun.

Kebahagiaan itu hanya dimiliki oleh orang" yang dapat bersyukur.

"Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini."

Bersyukur adalah suatu kemampuan yg bisa dipelajari oleh siapapun.
Bersyukur bukanlah hasil dari suatu keadaan tertentu, melainkan hasil dari sebuah lifestyle (gaya hidup) yg di…

Alusiau (Lagu Batak)

Penasaran dengan lagu Batak yang pernah dinyanyikan Bos di kantor,
penasaran liriknya sebenernya gimana dan artinya apa sih, akhirnya googling dan nemu ini.
Ternyata Romantis juga lagunya.

Alusiau... Alusiau...
Jawablah Aku... Jawablah Aku...

Maragam-ragam do anggo sitta-sitta di hita manisia
Bermacam-ragam cita-cita pada kita manusia Marasing-asing do anggo pangidoan diganup-ganup jolma Berbeda-beda pula harapan pada setiap orang
Hamoraon hagabeon hasangapon ido dilului nadeba Kekayaan keberhasilan kehormatan itulah yang dicari sebagian orang
Di nadeba asalma tarbarita goarna tahe Bagi sebagian orang lagi yang penting namanya masyur

Anggo diau tung asing do sitta-sitta asing pangidoanku Kalau aku sungguh lain cita-cita dan lain pula harapanku Mansai ambal pe unang pola manginsak hamu tahe diau Walau ngaco-pun tidak perlu kamu mengejek aku Sasudena na hugoari indada i saut di au Semuanya yang kusebutkan itu tiada yang kesampaian padaku Sitta-sitta diau tung asing situtu do tahe Cita-cita pad…

Mengenalmu

Aku mengenalmu tanpa sengaja,
mencoba akrab denganmu,
menjalin persahabatan yang indah,
saling melengkapi 1 sama lain...
bersatu dalam ikatan persaudaraan,..
lewat BBM, Facebook, tweeter, sms...
kita bercerita banyak ...

ada sediih..
ada senang..
ada marah ..
ada bahagia ..
dan ada tawa..

kelak suatu saat nanti aku akan ceritakan pada anak,
cucu keturunanku bahwa aku bahagia punya sahabat seperti kalian
di hari mudaku dulu..!!!


Oh Wanita..

Gambar
Wanita : bajunya bagus yah?
Pria : beli
Wanita : tp mahal
Pria : demi istri
Wanita : lg bnyk keperluan bln ini
Pria : ya udah ga usah
Wanita : ok, mau deh
Pria : .......

Wanita : aku bagus ga pake ini?
Pria : bagus
Wanita : tp kyknya aku keliatan gemuk klo pake ini
Pria : ya udh pake yg lain
Wanita : tuh kaan...AKU GEMUK!
Pria : -_-'

Pria : baju barunya bikin kamu makin cantik
Wanita : ooo...jd kalo pake baju lain aku jelek?
Pria : *kejang2*

Kalau dosa itu berbau

Jika dosa-dosa yang dilakukan mengeluarkan bau,
betapa amat sangat bau busuknya diri ini
Siapa gerangan yang mau dekat ?,
anak-anak pasti menjauh, cucu pasti tak mau dipeluk.
pendamping hiduppun pasti tak tahan dan ingin berpisah
Andai jadi pedagang, pasti tak akan laku, tak ada yang mau beli
Andai sholat di masjid pasti jamaah terganggu,
bisa jadi membuat masjid bau dan sepi

Jujur dan tetaplah istiqomah jujur dalam kebenaran,
Jangan pernah kehilangan kejujuran
hanya karena takut kemarahan manusia atau takut kehilangan duniawi
Sama sekali tak berbahaya kemarahan manusia,
yang tak bisa memberi mudharat tanpa izin-Nya,
Yang pasti berbahaya adalah kemarahan Allah,
Bagi orang munafik; yang bicara dusta, janji tak ditepati, amanah dikhianati

Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya ALLAH Subhaanahu wata'ala tidak melihat pada tubuh-tubuh kalian dan tidak pula pada wajah rupawan kalian tapi Dia melihat pada isi hati kalian." (HR. Muslim ) Oleh KH. abdullah Gymnastiar

9 PRINSIP KEPEMIMPINAN DALE CARNEGIE (Bagian 2)

Gambar
PRINSIP KEPEMIMPINAN 5 : BERI KESEMPATAN ORANG LAIN UNTUK MENYELAMATKAN MUKA

Biarkan orang menyelamatkan muka ! Betapa pentingnya hal itu! Dan betapa sedikit dari kita yang pernah berhenti untuk memikirkannya! Kita terus menabrak perasaan-perasaan orang lain, menggunakan cara kita sendiri, menemukan kesalahan orang lain, memberi ancaman, mengkritik seorang anak atau seorang pegawai di depan orang lain, bahkan tanpa menimbang rasa terluka pada kebangaan orang lain. Padahal dengan beberapa menit saja untuk berpikir, satu atau dua kata bijaksana, satu pengertian murni atas sikap orang lain, akan memberi hasil jauh lebih besar unutuk meredakan rasa sakit hati ! Dua cerita yang bertolak belakang ini mungkin sering kita lihat dalam keseharian kita.

Fred Clark dari Pennsylvania menceritakan sebuah insiden yang terjadi di perusahaannya:

Pada salah satu rapat produksi kami, seorang wakil presiden mengajukan pertanyaan langsung kepada salah satu supervisor produksi kami, sehubungan dengan sal…

9 PRINSIP KEPEMIMPINAN DALE CARNEGIE (Bagian 1)

Gambar
Dale Carnegie adalah seorang motivator dan pembicara terbesar abad 20 ini. Tema bukunya tentang hubungan antar sesama manusia menjadi kary klasik. Setahu saya, dia menulis dua buku. Yang pertama, sudah saya baca dan buat resensinya, Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain. Yang kedua judulnya “Bagaimana mempengaruhi orang lain dalam berbisnis” (belum baca). 9 prinsip kepemimpinan yang saya tulis ini saya kutip dari buku How to Win Friend and Influence People.

Prinsip kepemimpinan Dale Carnegie ini bersifat praktis dan lebih mengarah pada hubungan atasan dengan bawahan. Bagaimana seorang pimpinan bisa mempengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan bawahannya dengan efektif dan efisien. Jujur, cara ini sudah sering saya praktekan jauh sebelum saya membaca buku ini. Hasilnya memang luar biasa. Seandainya saja semua pemimpin menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan ini, saya yakin tidak akan ada sakit hati, kebencian, saling jegal, dan iri hati dalam hubungan atasan-bawahan. Tapi sa…

Gemu Fa Mi Re

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

La le le luk sila sol
Mi fa mi fa sol
Le'le tiding fa fa
Rebing mude mi

Do do do do mi do mi do gemu fa mi re
ele le... ele le...
la le le luk sila sol
mi fa mi fa sol
le'le tiding fa fa
Rebing mude mi
Do do do do mi do mi do gemu fa mi re (Mmm... Manis)

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Putar ke kiri e...
Nona manis putarlah ke kiri
ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri manis e..
Sekarang kanan e..
Nona manis putarlah ke kanan
ke kanan ke kanan ke kanan dan ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan manis e..
Voc: N F MOF & Alfred Gare


Ini adalah lagu yang lagi rame-ramenya disetel di banyak bentor di Gorontalo.
dentuman musiknya yg asik sih menurut gw, jangan tanya ke gw arti liriknya, karena gw gak ta…

Mencintaimu

Kurindukan pagi-pagiku 
saat kau bangunkan aku dari pulas tidurku
dengan alunan merdu manja sapamu….

Kurindukan siang-siangku 
saat kau teduhkan jiwa yang letih
dengan sejuk tatap matamu…

Kurindukan malam-malamku 
saat kau mengajakku ke dalam indah taman mimpi
yang kau rajut dengan tulus kasihmu…

cinta itu indah,
dia itu anugrah,
bila kita mencintai seseorang jangan memiliki dia,
tapi membuat dia bahagia..

try to do it,
buat gw, mencintai dengan sepenuh hati itu adalah saat kau halal untuknya dan dia halal untukmu..

Liburan 123 februari 2013

Gambar
Akhirnya sore ini sampe lagi di rumah, di kota Gorontalo. Setelah sebelumnya menikmati weekend di Marisa, ibukota Kabupaten Pohuwato. Kabupaten paling ujung barat provinsi gorontalo. walaupun belum sempet lanjut ke Torosiaje (Tempat tinggal/perkampungan orang suku Bajo yang ada di tengah laut), 3 Pantai di marisa bisa memanjakan mata dan menyenangkan hati lah.

1. Pantai Libuo





2. Pantai Marisa
3. Pantai Boliyohutuo
tema jalan-jalannya emang ke Pantai dan laut jadinya.
airnya bagus, cerah biru dan gradasi warnanya di pagi hari cakep pake banget.. :)
dan pas disana, ternyata bisa kelihatan beberapa pulau kecil yang gak jauh dari pantai,
nggak tau seh, itu pulaunya berpenghuni atau nggak, soalnya gw gak sempet ke sana juga..

Next time, musti ke Torosiaje.
dan tempat-tempat bagus lainnya juga kayak Togean, Wakatobi dan Raja Ampat.
we wish.