Cari Blog Ini

Memuat...

Total Tayangan Laman

Senin, 09 September 2013

kosa kata baru bahasa indonesia dari Vicky

VIDEO yang paling bikin ngakak di Youtube saat ini, bagi kita di Indonesia, tentulah video potongan wawancara Vicky Prasetyo yang kini sudah berstatus mantan tunangan Zaskia Gotik.

Video berdurasi 59 detik yang diambil dari tayangan infotainment Cek & Ricek itu diambil saat sesi wawancara Vicky didampingi Zaskia saat acara tunangan mewah di hitel berbintang lebih dari sepekan lalu.

Seseorang kemudian menambahi balon-balon kata seperti di komik menomentari kata-kata sok intelek dari Vicky.

Anda mungkin sudah lihat videonya, begini yang Vicky bilang:

"Di usiaku saat ini .. ee .. ya 29 MY AGE ya ..

"Tapi aku tetap masih merindukan apresiasi karena .. basically aku seneng .. seneng musik walaupun KONTROVERSI HATI Aku lebih menyudutkan kepada KONSPIRASI KEMAKMURAN yang kita pilih ...

"Nggak ..kita .. kita belajar .. apa ya HARMONISASI dari hal terkecil sampai terbesar.. Kupikir kita nggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan KUDETA apa yang kita menjadi keinginan yaa.

"Dengan adanya hubungan ini bukan MEMPERTAKUT, bukan MEMPERSURAM STATUSISASI KEMAKMURAN keluarga dia gitu .. tapi menjadi CONFIDENT, tapi .. kita harus bisa MENSIASATI KECERDASAN itu untuk LABIL EKONOMI kita tetap lebih baik ... dan aku sangat bangga."

Zaskia: "Dibeliin rumah ya .. Pap, ya? Aku dibeliin rumah ya sayang .. ya?"

Vicky: "Nanti lah kita komunikasikan lagi soal itu."




Tuh, siapa yang nggak ngakak melihat tingkah Vicky di video itu. Tingkahnya mirip komedian Yogya Toni Blank. Tapi bedanya Toni Blank niatannya melucu, nah Vicky ini serius.

Tapi, buat saya sih yang lebih menarik, apa sih yang sesungguhnya hendak disampaikan Vicky pada khalayak saat wawancara itu?

Saya mencoba menafsirkan kata-katanya menjadi lebih mudah dimengerti--hei, bukankah itu tugas media? Menjernihkan yang tidak jelas?

Hasil analisis saya kira-kira begini:

"Di usia saya yang 29 tahun, saya masih ingin mendapat penghargaan. Berkiprah di dunia musik. (O ya, saya pernah nonton infotainment. Katanya Vicky pernah jadi anak band.)

"Hati saya menjadi dilema. Saya akhirnya harus memilih. Saya memilih mencari penghasilan, agar hidup makmur, meninggalkan dunia musik.

"Atas keputusan itu saya belajar. Saya mengambil hikmah dari yang terkecil sampai yang terbesar. Ego kita jangan sampai mengorbankan satu kepentingan (keluarga, maksudnya?). Jangan sampai ego "mengkudeta" kita. (Hehehe... saya suka kata kudeta, jadi saya pakai lagi.)

"Dengan adanya hubungan antara saya dan Zaskia, tak sepatutnya membuat keluarganya kuatir Zaskia akan sepi job. Keluarga harus tetap yakin. (Di sini maksud Vicky mungkin ingin meyakinkan Zaskia akan tetap bisa berkarier meski sudah jadi istrinya kelak)

"Keadaan ekonomi keluarganya akan tetap lebih baik. Saya sangat bangga Zaskia jadi tulang punggung keluarga."

Begitu kira-kira konten dengan mensinkronisasi perkataan dengan makna ucapan Vicky. Semoga tidak makin mempersuram apalagi mempertakut diri dan terbius konspirasi hati Vicky. Tabik

PS: Best moment video itu buat saya justru di akhir saat Zaskia nanya soal bakal dikasih rumah. Ternyata dijawab: "Nanti lah dikomunikasikan lagi." Nguakaaaakkkk ...

(ade/ade)

http://m.tabloidbintang.com/extra/lensa/72732-kontroversi-hati-konspirasi-kemakmuran-mencoba-mengartikan-kata-kata-vicky-eks-zaskia-gotik.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar