Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Ini Asli Kasus Laka Lantas

Polisi: alo, bagemana kronologisnya sampe 32 org ngana tabrak sekaligus?

Alo: qt komdan da bawa truk dg kecepatan 100 km/jam pas di per3an kage depe rem blong, kalo qt banting stir ka kanan ada acara kaweng sedangkan kalo ka kiri ada 2 org ba jalan. Sekarang qt mo tanya pa komdan, kalo komdan mo tabrak yang mana??

Polisi: so pasti yang kiri, kan cuma 2org..

Alo: BETUL SKALI ITU KOMDAN !! qt leh ba pikir bagitu.,

Polisi: kong, kyapa org2 yg di pesta kaweng yg ngana da tabrak dang??

Alo: nah itu masalahnya komdan, qt so pilih mo tabrak tu 2org, ehh ternyata dorang 2 lari ba potong ka kanan pigi di pesta kaweng.., jadi qt banting stir ka kanan ulang noh komdan, for dusu pa 2 org itu...

Polisi langsung muntah Tinu..

Kisah di Pesawat Gorontalo - Jakarta

Pesawat Gorontalo - Jakarta bersiap take off tapi tertunda gara-gara Te Saidi (orang yang baru pertama kali naik pesawat) dgn tiket ekonomi tp ngotot ingin duduk dikelas bisnis.

Benny (pemilik kursi bisnis): "Maaf pak..Ini kursi sy."
Saidi: "Sapa ngana..?"
Benny: "Sy penumpang yang duduk di sini,Pak..!"
Saidi: "Penumpang..? Sy jg, sama-sama torang bayar..! sama-sama torang penumpang, kiyapa ngana mau atur-atur pa kita?"

Benny tak mau ribut, lalu Benny lapor ke pramugari.

Pramugari: "Maaf pak..dari tiket bapak mestinya Bapak duduk di belakang.."
Saidi: "Ngana siapa so..?"
Pramugari : "Sy pramugari."
Saidi: "Pramugari itu apa?"
Pramugari: "Pramugari itu yang melayani penumpang."
Saidi : "Puuuiiihh.. bo pelayan le!! Kita pikir ngana siapa td, sdh jo,ngana pi urus jo ngana p karja.Pokoknya qt tetap duduk di sini.Ngana mo apa..??!"

Pramugari habis akal,dia memanggil pilot.

Pilot: "…

Makan Tahu Pakai Cabe

Hari ini gw baru tau, ternyata ada riset bahwa kepribadian seseorang bisa tercermin dari caranya makan tahu dan cabe.Ini dia contoh-contohnya:

KONSERVATIF : gigit tahu dulu, baru gigit cabe.

PROGRESIF : gigit cabe dulu, baru gigit tahu.

SPEKULATIF : begitu nemu cabe langsung main gigit dengan harapan deket situ akan ada tahu.

IMAJINATIF : belum gigit cabe udah kepedesan.

OPTIMIS : yakin tahu akan segera muncul, sambil nunggu ngemil cabe dulu.

PERMISIF : tahunya dicomot orang, diem aja.

MASOKIS : gigit cabe 10 biji gak pake tahu. 

OBSESIF-KOMPULSIF : sebelum makan dihitung dulu biar yakin jumlah tahunya sama dg jumlah cabenya.   

MANIPULATIF : nyepik/ajak bicara tukang tahu biar dapet gratisan

DRAMATIS : abis makan tahu pake cabe nangis kepedesan, trus ngesot sambil meratap ke dispenser air. EKSIBISIONIS : sebelum makan bilang ke orang sebelah, “Lihat deh, gue mau makan tahu pake cabe”.              KAPITALIS : tahunya dimakan, cabenya ditanem spy nanti kl numbuh bisa dijual.

FANATIK : kalo ke…

Pidato Wisudawan Terbaik, Memukau tetapi Sekaligus “Menakutkan”

Setiap acara wisuda di kampus ITB selalu ada pidato sambutan dari salah seorang wisudawan. Biasanya yang terpilih memberikan pidato sambutan adalah pribadi yang unik, tetapi tidak selalu yang mempunyai IPK terbaik. Sepanjang yang saya pernah ikuti, isi pidatonya kebanyakan tidak terlalu istimewa, paling-paling isinya kenangan memorabilia selama menimba ilmu di kampus ITB, kehidupan mahasiswa selama kuliah, pesan-pesan, dan ucapan terima kasih kepada dosen dan teman-teman civitas academica. Namun, yang saya tulis dalam posting-an ini bukan pidato wisudawan ITB, tetapi wisudawan di Amerika. Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman surel dari teman di milis dosen yang isinya cuplikan pidato Erica Goldson pada acara wisuda di Coxsackie-Athens High School, New York, tahun 2010. Erica Goldson adalah wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik pada tahun itu. Isi pidatonya sangat menarik dan menurut saya sangat memukau. Namun, setelah saya membacanya, ada rasa keprihatinan …

Bahasa Thailand Sehari - hari

Pas pernah jalan-jalan ke Air terjun Lombongo di Suwawa, Gorontalo, ketemu ama Bule dari australia. dia tau banyak bahasa sehari-hari dari banyak negara. salah satunya Thailand. makanya sekarang penasaran dan gw nemu ini. menarik juga.


Siapa tau beneran bisa kesana kan.. :)

SALAM/SAPA

Selamat pagi/siang/sore/malam/Halo = Sawasdi khap/kha
(Khap diucapkan laki-laki, kha diucapan wanita)
Selamat malam (berpisah di malam hari) = Ratri Sawad
Apa kabar? = Sabaidi mai?
Kabar baik = Sabaidi
Siapa namamu? = Khun cheu arai?
Namaku Budi = Pum cheu Budi khap (diucapkan oleh laki-laki)
Namaku Yanti = Dichan cheu Yanti kha (diucapkan oleh perempuan)
Senang berkenalan denganmu = Di jai ti dai pob khun
Selamat tinggal. sampai jumpa = La jeu gan. Pob gan mai na
Apakah kamu pak Budi = Khun cheu Khun Budi chai mai?
(Khun = kamu = Pak = Bu)
Terimakasih = Khawp khun khap (diucapkan laki-laki)
Terimakasih = Khawp khun kha (diucapkan perempuan)
Maaf = khor thot khap/kha
Ya = Chai
Tidak = Mai Chai
Good luck = …

Inspirasi Pagi ini

Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang" kaya akan membeli kebahagiaan itu. Dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka.

Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua orang akan kesana berkumpul dimana kebahagiaan itu berada.

Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati dan pikiran setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu.

Yang kita perlukan adalah hati yang bersih dan ikhlas serta pikiran yang jernih, maka kita bisa menciptakan rasa bahagia itu kapanpun, dimanapun dan dengan kondisi apapun.

Kebahagiaan itu hanya dimiliki oleh orang" yang dapat bersyukur.

"Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini."

Bersyukur adalah suatu kemampuan yg bisa dipelajari oleh siapapun.
Bersyukur bukanlah hasil dari suatu keadaan tertentu, melainkan hasil dari sebuah lifestyle (gaya hidup) yg di…