Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

Cinta Indah Begini…

by: Bayu Gawtama 

Di sebuah kereta listrik jurusan bogor, sepasang suami-isteri berusia senja duduk berdampingan sambil menikmati perjalanan. Sekilas tidak ada yang istimewa dengan kakek-nenek ini, seperti layaknya pasangan suami-isteri yang lain yang biasa kita lihat di banyak tempat. Duduk berdampingan, jalan beriringan, berbincang tentang apa yang dilihat dan dirasa, semuanya terlihat biasa. Namun, sesaat kemudian beberapa penumpang di gerbong itu, terutama mereka yang berada persis di depan atau samping pasangan tua itu terharu dengan apa yang mereka lihat. Ternyata, sepanjang perjalanan keduanya saling berpegangan mesra, layaknya sepasang pengantin baru. Lengan si nenek melingkar mesra mengait lengan kekasihnya, sementara tangan si kakek erat memegang jemari dan punggung tangan belahan hatinya. Aih…

Di sekitar Sawangan Depok, seorang perempuan muda duduk di jok belakang sepeda yang dikayuh suaminya. Lengannya erat melingkar di pinggang sang pengayuh, saat jalan menur…

Dibalik kisah Qori' dan Pengamen preman

Gambar
Seseorang mengeluh pada Ustadz, ‘Dimanakah keadilan Allah, telah lama aku meminta dan memohon padaNya namun tak pernah dikabulkan.. aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan.. tapi tak satupun keinginanku dikabulkan. Padahal seorang teman yang ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat. Oh sungguh Allah tidak adil..’ Ustad berkata, ‘Pernahkah engkau didatangi pengamen?’

‘Pernah, tentu saja’ Kata orang itu serius.


‘Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?’ Orang itu menjawab, ‘segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku’


‘Lalu bagamana jika pengamen itu Qori besuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yg kau lakukan?’ ‘Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir ayat lalu kuminta ia mengaji agi sekali lagi dan tambah lagi..’, kata orang itu sambil tersenyum


‘Kalau begitu bisa saja…

Cerita Inspiratif: Seorang Pekerja Rendahan Menjadi Direktur Perusahaan Minyak Kelas Dunia

Gambar
Nasib seorang manusia tidak bisa ditebak. Ada yang bernasib buruk adapula yang bernasib baik. Begitupun jalan hidup seseorang, ada yang melewatinya dengan penuh liku, hinaan & cercaan, bahkan ada yang mulus tanpa hambatan hingga dia selamat sampai tujuan.
Kita kerapkali disajikan dengan kisah-kisah inspiratif tentang perjalanan orang-orang sukses yang berhasil menempuh perjalanan panjang dan berlubang, hingga dia sampai pada posisi mereka sekarang. Harta yang melimpah, dihormati banyak orang lengkap dengan simbol kesuksesan yang berhasil diraihnya. Seperti cerita yang akan disajikan berikut ini.
Pemuda Pekerja Rendahan
Tersebutlah seorang pemuda miskin, bertempat tinggal di negara Arab. Dia bekerja sebagai pekerja rendahan di salah satu perusahaan minyak terkemuka di sana.
Hari demi hari dia lalui dengan bekerja keras sebagai buruh, gajinya tidak seberapa, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Sampai suatu hari dia merasa kehausan, sangat haus, kita bisa membayangkan betapa panas dan …

30.000,- UNTUK KAKEK

Seorang ayah ingin mengajarkan kepada anaknya sejak dini yang baru duduk dikelas 3 SD untuk mengatur uang jajannya. Sang anak diberi uang Rp 30.000 perminggu (termasuk ongkos ojek). Biasanya uang tersebut diberikan sang ayah sehari sebelum anaknya masuk sekolah.
Pada minggu pagi mereka berdua hendak jalan-jalan ke kota untuk menikmati liburan. Sebelum berangkat, tak lupa sang ayah memberikan uang jajan mingguan anaknya dengan tiga lembar uang Rp 10.000. Dan uang tersebut disimpan rapi dalam saku celananya.
Ditengah keasikan sang ayah dan anaknya menikmati hari libur mereka, tiba-tiba keduanya dikejutkan dengan kedatangan seorang kakek pengemis yangg telah tua renta sambil memelas. Tak tega melihat sang kakek tua memelas, sang anak dengan sigap langsung mengeluarkan 3 lembar uang 10.000,- dari saku celana dan diberikan seluruhnya.
Kontan saja kakek pengemis ini terlihat sangat senang seraya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terkira kepada sang anak dan aya…

Mau Tau Keluhan Pelayan Hotel yang Harus Kita Ketahui

Gambar
Saat menginap atau liburan di hotel, ada beberapa etika sebagai tamu yang harus Anda ikuti. Salah satunya dengan berlaku sopan kepada pelayan hotel. Mungkin sebagian orang menganggap pekerjaan mereka tidak terlalu penting. Tapi, pelayan hotel memikul tugas yang cukup berat.
Memberi sedikit apresiasi dengan berlaku sopan, bisa menjadi penghargaan terbesar untuk mereka. Pelayan hotel tidak diperbolehkan mengeluh kepada tamu hotel, dan diwajibkan selalu berlaku sopan. dikutip dari Womansday, berikut ini enam hal yang sering
dikeluhkan pelayan hotel, tapi mereka tak akan mengatakannya pada Anda.

1. 'Kami tidak mau membangunkan Anda dengan mengetuk pintu kamar di pagi hari, tapi kami harus melakukannya'
Rata-rata, seorang pelayan hotel harus membersihkan 13 sampai 15 kamar per harinya, bahkan bisa lebih. Mereka harus selesai membersihkan semuanya dalam waktu empat jam. Jadi meskipun Anda telah berpesan kepada resepsionis hotel agar tidak ada yang mengganggu saat tidur, pelay…

Plesetan iklan Oreo (Afikah dan Cilla)

Gambar
Ada Plesetan iklan oreo baru nih, pengen tau ceritanya ? Simak Plesetan iklan oreo dibawah ini :

Cilla: Afika..
Afika: Iyaa..
Cilla: Ada yg baru neh..
Afika: Apaaah?
Cilla: Pake ini dulu yaa?

Kemudian Cilla makein jaket pada Afika, lalu
ngeluarin kue lemper.

Cilla: Ini lemper buatan mamaku, rasa orens..
Afika: Haa jeeruk?
Cilla: Kita berdo’a dulu ya?
Afika: Do’a apa?
Cilla: Do’a sebelum makanlah. Kan baru do’a sebelum makan aja yg diajarin Bu Ustadz
Afika: yaa..

Lalu Afika & Cilla, dua sahabat yg sama2 berumur lima tahun ini membaca doa, kemudian makan lemper dgn hati gembira.

Cilla: Ini kan malam jum’at, sekarang kita ke rumah bu
Ustadz yuk, minta ajarin doa2 yg lainnya, masa cuma
do’a sebelum makan aja..
Afika: Ayuukk…

Karena itu malam jumat, malam dimana setan pocong suka keluyuran mengadakan jumpa fans. Di jalan yg sepi, Afika & Cilla dicegat seekor pocong berwajah rusak menakutkan, dekil, kotor, serta badannya bau banget..

Pocong: Hihihihi anak2 manis, kalian mirip bi…

Pendidikan Sebenarnya

by Prof Rhenald Kasali (Guru Besar FE UI)

LIMA belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat.Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (excellence) yang artinya sempurna, hebat, bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa.

Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Saya memintanya memperbaiki kembali,sampai dia menyerah.

Rupanya karangan itulah yang diserahkan anak saya kepada gurunya dan bukan diberi nilai buruk, malah dipuji. Ada apa? Apa tidak salah memberi nilai? Bukankah pendidikan memerlukan kesungguhan? Kalau begini saja sudah diberinilai tinggi, saya khawatir anak saya cepat puas diri.

Sewaktu saya protes, ibu guru yang menerima saya hanya bertanya singkat. “M…

DO'A

Dilantunkan oleh K.H. Rahmat Abdullah pada Deklarasi Partai Keadilan Lapangan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, 09 Agustus 1998, yang diiringi oleh tetesan air mata hadirin.
Ya ALLAH, berikan taqwa kepada jiwa-jiwa kami dan sucikan dia. Engkaulah sebaik-baik yang, mensucikannya. Engkau pencipta dan pelindungnya
Ya ALLAH, perbaiki hubungan antar kami Rukunkan antar hati kami Tunjuki kami jalan keselamatan Selamatkan kami dari kegelapan kepada terang Jadikan kumpulan kami jama'ah orang muda yang menghormati orang tua Dan jama'ah orang tua yang menyayangi orang muda Jangan Engkau tanamkan di hati kami kesombongan dan kekasaran terhadap sesama hamba beriman Bersihkan hati kami dari benih-benih perpecahan, pengkhianatan dan kedengkian
Ya ALLAH, wahai yang memudahkan segala yang sukar Wahai yang menyambung segala yang patah Wahai yang menemani semua yang tersendiri Wahai pengaman segala yang takut Wahai penguat segala yang lemah Mudah bagimu memudahkan segala yang susah Wahai yang tiada…

Bagaimana jadinya kalau binatang update status? It's Funny..

Status FB versi hewan..

Anjing Pudel : Nunggu mau ke salon neh

Kecoak : Baru aja selamat dari injekan maut, yeah!

Sapi : Aku diraba-raba lagi oleh majikanku....

Kucing : Anak gue yang ke-5 barusan nanya siapa
bapaknya. Gue bingung mau jawab apa. Gue sendiri
lupa bapaknya siapa?

Nyamuk: Ane positif HIV AIDS boooo

Ayam : Teman-teman… kalo besok gw ga update…
berarti gw udah di goreng… i luv u all…

Cumi-cumi: Abis isi ulang tinta nich.

Babi: Gw difitnah nyebarin flu. Sialan!!

Kambing : Selamat lebaran haji kemarin ndak
disembelih

Hiu : lelah banged.. Habis syuting film “SHARK NIGHT
3D” bobo dulu aahh.

lalat : hampir guwa dapat tabokan maut…

Buaya : gara-gara manusia gue di. cap sebagai makhluk
yg tidak setia.. sumpah sedih banged....!

Cinta dan Rindu

dakwatuna.com
Ketika hari kemarin…
telah berlabuh dua hati dan menjadi takdir ikatan suci…
hadirkan cinta yang berembun pagi kesejukan
cinta bertabur bintang malam kesunyian
pada hari-hari yang terlewati… dengan cinta dan rindu
Hingga aku pun tak tahu
di mana lagi harus aku letakkan rindu yang semakin menyesakkan ruang hatiku

Ketika hari ini…
ketidaksempurnaan pastikan ada
tampak pada garis-garis halus dinding istana kita…
tetap menjadi sandaran bagi jiwa dan hati nan lemah
dengan cinta dan rindu…

Hakikatnya cinta yang tetap menyatu
akan terus membangun di atas pondasi kekokohan
ke manapun… di manapun…
Akan selalu ku tulis rindu di atas angin
agar berhembus menerpamu

Ketika hari esok…
hanya pada Illahi kepasrahan bertepi…
seperti mentari yang menjanjikan terangnya
seperti melati yang menjanjikan harumnya
seperti taman bunga yang selalu memberi indah setiap waktu
cakrawala yang mencengkeram hati yang tetap pada cinta dan rindu
aku pun tahu…
akhir sebuah rindu adalah misteri yang disem…

Tahukah anda apa makna WALL?

Yup. . Ia bermakna DINDING. Lalu
kenapa dengan dinding?

Saya lanjutkan. .

Siapakah yang membuat FB? Mark
Zuckerberg seorang berbangsa
YAHUDI. Apa kaitannya WALL &
YAHUDI? Kaitan keduanya sangat erat.

DINDING RATAPAN.

Didinding itu mereka menangisi dosa-dosa
mereka,meluahkan harapan,ratapan
dan segalanya. Itulah tujuan mereka
membuat FB.

Dan tanpa kita sadari, kita lebih banyak
mengadu masalah diFB daripada
mengadu kepada ALLAH SWT, lebih
mengutamakan update status daripada
shalat dan dzikir kepada ALLAH SWT.

Hati-hatilah sahabat, bisa-bisa kita
nanti menjadi ''Tassyabuh'' atau
menyerupai kaum lain (Yahudi). Nabi
melarang dalam sabdanya:'' Barang
siapa menyerupai suatu kaum, maka ia
termasuk dalam golongannya."

Oleh karena itu, jangan jadikan WALL
FB sebagai tempat luahan perasaan
seperti mereka. Tapi jadikanlah ia
sebagai tempat membagi ilmu dan
nasehat kebaikan kepada umat Nabi
Muhammad SAW. Walaupun hanya
kepada 1 orang.

Jadikan Wall FB sebagai med…

Ibu itu adalah Pembohong (Dikopas dari Kaskus)

Gambar
Cerita ini bermula ketika saya masih kecil. Saya lahir sebagai seorang anak lelaki dalam sebuah keluarga sederhana. Makan minum serba kekurangan....

KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA Kami sering kelaparan. Adakalanya, selama beberapa hari kami terpaksa makan ikan asin satu keluarga. Sebagai anak yang masih kecil, saya sering merengut. Saya menangis, ingin nasi dan lauk yang banyak. Tapi ibu pintar berbohong. Ketika makan, ibu sering membagikan nasinya untuk saya. Sambil memindahkan nasi ke mangkuk saya, ibu berkata : “”Makanlah nak ibu tak lapar.”
KEBOHONGAN IBU YANG KEDUA
Ketika saya mulai besar, ibu yang gigih sering meluangkan watu senggangnya untuk pergi memancing di sungai sebelah rumah. Ibu berharap dari ikan hasil pancingan itu dapat memberikan sedikit makanan untuk membesarkan kami. Pulang dari memancing, ibu memasak ikan segar yang mengundang selera. Sewaktu saya memakan ikan itu, ibu duduk di samping kami dan memakan sisa daging ikan yang masih menempel di tu…

Perpus Buku virtual

Lebih dari 100 Pertanyaan dan jawaban hidup yg sederhana tapi menarik.. :)
http://www.mediafire.com/?nk1th85109oed63

Bagaimana memandang Indonesia yang indah dan dicintai ala @pandji pragiwaksono
http://www.mediafire.com/?v5zb8asnv47264i

Kata-kata Mutiara Syeikh Ahmad Yasin

Gambar
Almarhum tidak cuma pantas dikenang kegigihannya dalam melakukan perlawanan terhadap penjajah Israel. Ucapannya pun tak bisa dilupakan. Banyak di antara pernyatannya yang sangat menggugah Aksi barbar dilakukan oleh Israel ba’da Shubuh hari Senin (22/3) lalu. Tiga rudal melesat dari sebuah helikopter, menghancurkan tubuh renta pimpinan spiritual Hamas, Syeikh Ahmad Yasin.

Serangan itu adalah upaya kesekian kali untuk mengakhiri hidup figur kharismatik yang saban hari tak bisa lepas dari kursi roda itu. Tanggal 6 September 2003, rudal juga pernah ditembakkan ke arah Syeikh Yasin. Saat itu almarhum hanya luka tangan kanannya.

Kita ikhlaskan Syeikh Ahmad Yasin menemui syahid. Insya Allah akan muncul Ahmad Yasin Ahmad Yasin berikutnya. “Hamas akan terus tumbuh, mengakar tidak saja di Palestina dan dunia Arab, bahkan di dunia,” ujarnya suatu saat.

Kata-katanya yang menggugah akan terus dikenang para pejuang Islam. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Sesungguhnya aku, seorang tua yang le…

Seberapa mahal harga kecantikanmu..?

Gambar
Seorang wanita memposting sebuah pertanyaan melalui sebuah forum terkenal dengan bertanya:
"Apakah yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?"

Saya akan jujur dengan apa yang aku katakan. Usia saya 25 tahun. Saya sangat cantik, bergaya dan memiliki selera yang tinggi. Saya berharap menikah dengan pria kaya dengan penghasilan pertahun $500 ribu (+/-Rp.5,5M) atau lebih.

Anda mungkin akan berkata kalau saya termasuk perempuan materialistis, tapi kelompok penghasilan s.d $ 1 juta pun masih termasuk kelas menengah di New York.
Permintaan saya tidak setinggi itu. Adakah pria di forum ini yang
berpenghasilan $ 500 ribu per tahun? Apakah Anda semua telah
menikah? Saya ingin bertanya apa yang harus aku lakukan untuk dapat menikah dengan orang2 seperti Anda?

Di antara pria yang telah berpacaran denganku, yang terkaya hanya
berpenghasilan $ 250 ribu dan kelihatannya ini batas tertinggi yang
pernah saya capai. Jika seseorang ingin pindah ke perumahan mewah di wilayah …

Geser Perspektif Cinta #3 (3 Bagian) selesai

(Lanjutan)
Jones tersenyum dan menepuk tangan Amelia. Lalu ia berdiri dan memberi isyarat agar Ritchie mengambil kursinya. Bersandar pada jeruji teras, dengan punggung menghadap danau sehingga ia bisa melihat ketiga anak itu sekaligus, laki-laki tua itu tersenyum lembutdan berkata, “Ya, kalau masalahnya sesederhana tube pasta gigi, barang kali tidak akan ada masalah. Lihat… kedua orang itu saling jatuh cinta sedemikian rupa dan membiarkan ketertarikan fisik merobohkan hal-hal lain yang menghalanginya. Jangan salah mengerti: Aku tidak bilang ketertarikan fisik itu tidak penting—itu penting. Tapi kalian bisa secara fisik tertarik kepada banyak orang. Kalian tidak percaya? Nyalakan TV atau berjalanlah menyusuri pantai. “Ini maksudku. Di suatu tempat di sepanjang perjalanan, pasti ada sesuatu untuk dibagi ketika ketertarikan fisik tidak ada dalam pikiran kalian dua puluh empat jam sehari, karena inilah yang terjadi: setelah tiga bulan atau tiga tahun—kadang, kalian bisa pastikan itu—hal-ha…

Bila politikus menjadi pemain sepakbola

Gambar
Bila terkena kartu merah. Jawabannya:"bagi saya tidak apa-apa biladiberi kartu merah, asal sesuai dengan peraturan yang ada, silahkan ditinjau kembali".Bila kalah 1-7."Kita telah berhasil memperkecil kekalahan dan telah berhasil mencetak gol ke gawang lawan."Bila mendapat kartu kuning."Pasti ada pihak ketiga mempengaruhi wasit yang ingin mendiskreditkan kita".Bila dijegal lawan."Mereka tidak suka kepada kami dan berusaha dengan segala cara untuk mencedarai kami".Bila menjegal lawan."Tindakan ini perlu diambil guna melindungi keamanaan pemain-pemain kami pada umumnya dan pada penjaga gawang kami khususnya".Bila tertangkap basah memukul pemain lawan."Saya tidak bermaksud melukainya,
saya hanya mencoba bercanda dengannya untuk meredakan ketegangan".Bila tertangkap basah berpura-pura sakit di kotak pinalti lawan."Ajaib..rasa sakit saya bisa menghilang seke…