Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2013

Mengenalmu

Aku mengenalmu tanpa sengaja,
mencoba akrab denganmu,
menjalin persahabatan yang indah,
saling melengkapi 1 sama lain...
bersatu dalam ikatan persaudaraan,..
lewat BBM, Facebook, tweeter, sms...
kita bercerita banyak ...

ada sediih..
ada senang..
ada marah ..
ada bahagia ..
dan ada tawa..

kelak suatu saat nanti aku akan ceritakan pada anak,
cucu keturunanku bahwa aku bahagia punya sahabat seperti kalian
di hari mudaku dulu..!!!


Oh Wanita..

Gambar
Wanita : bajunya bagus yah?
Pria : beli
Wanita : tp mahal
Pria : demi istri
Wanita : lg bnyk keperluan bln ini
Pria : ya udah ga usah
Wanita : ok, mau deh
Pria : .......

Wanita : aku bagus ga pake ini?
Pria : bagus
Wanita : tp kyknya aku keliatan gemuk klo pake ini
Pria : ya udh pake yg lain
Wanita : tuh kaan...AKU GEMUK!
Pria : -_-'

Pria : baju barunya bikin kamu makin cantik
Wanita : ooo...jd kalo pake baju lain aku jelek?
Pria : *kejang2*

Kalau dosa itu berbau

Jika dosa-dosa yang dilakukan mengeluarkan bau,
betapa amat sangat bau busuknya diri ini
Siapa gerangan yang mau dekat ?,
anak-anak pasti menjauh, cucu pasti tak mau dipeluk.
pendamping hiduppun pasti tak tahan dan ingin berpisah
Andai jadi pedagang, pasti tak akan laku, tak ada yang mau beli
Andai sholat di masjid pasti jamaah terganggu,
bisa jadi membuat masjid bau dan sepi

Jujur dan tetaplah istiqomah jujur dalam kebenaran,
Jangan pernah kehilangan kejujuran
hanya karena takut kemarahan manusia atau takut kehilangan duniawi
Sama sekali tak berbahaya kemarahan manusia,
yang tak bisa memberi mudharat tanpa izin-Nya,
Yang pasti berbahaya adalah kemarahan Allah,
Bagi orang munafik; yang bicara dusta, janji tak ditepati, amanah dikhianati

Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya ALLAH Subhaanahu wata'ala tidak melihat pada tubuh-tubuh kalian dan tidak pula pada wajah rupawan kalian tapi Dia melihat pada isi hati kalian." (HR. Muslim ) Oleh KH. abdullah Gymnastiar

9 PRINSIP KEPEMIMPINAN DALE CARNEGIE (Bagian 2)

Gambar
PRINSIP KEPEMIMPINAN 5 : BERI KESEMPATAN ORANG LAIN UNTUK MENYELAMATKAN MUKA

Biarkan orang menyelamatkan muka ! Betapa pentingnya hal itu! Dan betapa sedikit dari kita yang pernah berhenti untuk memikirkannya! Kita terus menabrak perasaan-perasaan orang lain, menggunakan cara kita sendiri, menemukan kesalahan orang lain, memberi ancaman, mengkritik seorang anak atau seorang pegawai di depan orang lain, bahkan tanpa menimbang rasa terluka pada kebangaan orang lain. Padahal dengan beberapa menit saja untuk berpikir, satu atau dua kata bijaksana, satu pengertian murni atas sikap orang lain, akan memberi hasil jauh lebih besar unutuk meredakan rasa sakit hati ! Dua cerita yang bertolak belakang ini mungkin sering kita lihat dalam keseharian kita.

Fred Clark dari Pennsylvania menceritakan sebuah insiden yang terjadi di perusahaannya:

Pada salah satu rapat produksi kami, seorang wakil presiden mengajukan pertanyaan langsung kepada salah satu supervisor produksi kami, sehubungan dengan sal…

9 PRINSIP KEPEMIMPINAN DALE CARNEGIE (Bagian 1)

Gambar
Dale Carnegie adalah seorang motivator dan pembicara terbesar abad 20 ini. Tema bukunya tentang hubungan antar sesama manusia menjadi kary klasik. Setahu saya, dia menulis dua buku. Yang pertama, sudah saya baca dan buat resensinya, Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain. Yang kedua judulnya “Bagaimana mempengaruhi orang lain dalam berbisnis” (belum baca). 9 prinsip kepemimpinan yang saya tulis ini saya kutip dari buku How to Win Friend and Influence People.

Prinsip kepemimpinan Dale Carnegie ini bersifat praktis dan lebih mengarah pada hubungan atasan dengan bawahan. Bagaimana seorang pimpinan bisa mempengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan bawahannya dengan efektif dan efisien. Jujur, cara ini sudah sering saya praktekan jauh sebelum saya membaca buku ini. Hasilnya memang luar biasa. Seandainya saja semua pemimpin menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan ini, saya yakin tidak akan ada sakit hati, kebencian, saling jegal, dan iri hati dalam hubungan atasan-bawahan. Tapi sa…

Gemu Fa Mi Re

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

La le le luk sila sol
Mi fa mi fa sol
Le'le tiding fa fa
Rebing mude mi

Do do do do mi do mi do gemu fa mi re
ele le... ele le...
la le le luk sila sol
mi fa mi fa sol
le'le tiding fa fa
Rebing mude mi
Do do do do mi do mi do gemu fa mi re (Mmm... Manis)

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Maumere da gale kota Ende
Pepin gisong gasong
Le'le luk ele rebin ha

Putar ke kiri e...
Nona manis putarlah ke kiri
ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri manis e..
Sekarang kanan e..
Nona manis putarlah ke kanan
ke kanan ke kanan ke kanan dan ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan manis e..
Voc: N F MOF & Alfred Gare


Ini adalah lagu yang lagi rame-ramenya disetel di banyak bentor di Gorontalo.
dentuman musiknya yg asik sih menurut gw, jangan tanya ke gw arti liriknya, karena gw gak ta…

Mencintaimu

Kurindukan pagi-pagiku 
saat kau bangunkan aku dari pulas tidurku
dengan alunan merdu manja sapamu….

Kurindukan siang-siangku 
saat kau teduhkan jiwa yang letih
dengan sejuk tatap matamu…

Kurindukan malam-malamku 
saat kau mengajakku ke dalam indah taman mimpi
yang kau rajut dengan tulus kasihmu…

cinta itu indah,
dia itu anugrah,
bila kita mencintai seseorang jangan memiliki dia,
tapi membuat dia bahagia..

try to do it,
buat gw, mencintai dengan sepenuh hati itu adalah saat kau halal untuknya dan dia halal untukmu..

Liburan 123 februari 2013

Gambar
Akhirnya sore ini sampe lagi di rumah, di kota Gorontalo. Setelah sebelumnya menikmati weekend di Marisa, ibukota Kabupaten Pohuwato. Kabupaten paling ujung barat provinsi gorontalo. walaupun belum sempet lanjut ke Torosiaje (Tempat tinggal/perkampungan orang suku Bajo yang ada di tengah laut), 3 Pantai di marisa bisa memanjakan mata dan menyenangkan hati lah.

1. Pantai Libuo





2. Pantai Marisa
3. Pantai Boliyohutuo
tema jalan-jalannya emang ke Pantai dan laut jadinya.
airnya bagus, cerah biru dan gradasi warnanya di pagi hari cakep pake banget.. :)
dan pas disana, ternyata bisa kelihatan beberapa pulau kecil yang gak jauh dari pantai,
nggak tau seh, itu pulaunya berpenghuni atau nggak, soalnya gw gak sempet ke sana juga..

Next time, musti ke Torosiaje.
dan tempat-tempat bagus lainnya juga kayak Togean, Wakatobi dan Raja Ampat.
we wish.