Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Surat anak untuk bapaknya

Kisah ini terjadi di suatu pagi yang cerah. Yaa.. mungkin
tidak begitu cerah untuk seorang ayah yang kebetulan
memeriksa kamar putrinya. Dia mendapati kamar itu
sudah rapi, dengan selembar amplop bertuliskan untuk
ayah di atas kasurnya. Perlahan dia mulai membuka surat itu…


Ayah tercinta. Aku menulis surat ini dengan perasaan
sedih d
an sangat menyesal. Saat ayah membaca
surat ini, aku telah pergi meninggalkan rumah. Aku pergi
bersama kekasihku, dia cowok yang baik. Setelah
bertemu dia ayah juga pasti akan setuju
meski dengan tatto2 dan piercing yang melekat di tubuhnya, juga dengan motor bututnya serta rambut
gondrongnya.

Bunaken Edisi 2

Gambar

No Excuse!

Dalam hidup ini, kita bisa menjadi biasa-biasa saja, atau bukan orang yang biasa-biasa saja. kuncinya adalah pada kebulatan tekad dan besarnya keberanian menantang kebiasaan. Masa bodo keadaan seburuk apa, persetan dengan tembok besar merintang di depan, orang-orang yang diceritakan oleh Isa Alamsyah di buku "No Excuse" telah memberikan sangat banyak alasan untuk tetap maju dan merubah diri menjadi lebih baik.
Terima kasih bung Isa!

12 Jurus Untuk Menyalakan Spirit Motivasi

Buku-buku dan seminar tentang motivasi kini tumbuh subur bagaikan cendawan di musim hujan. Dan tengoklah bahasa bombastis dari iklan yang menyertai beraneka seminar itu : motivasi untuk mencapai sukses luar biasa..membangkitkan inner motivation Anda untuk meraih peak performance.……atau kalimat heroik lainnya. 
Persoalannya, spirit motivasi yang bersifat permanan acap tak bisa diciptakan dengan metode sim salabim semacam itu. Seminar yang penuh yel-yel semangat itu mungkin bisa menciptakan sensasi motivasi yang meletup; namun dalam hitungan hari bisa langsung lenyap tak berbekas. Sebab, disini memang tak ada lampu aladin yang mendadak bisa merubah mental kerja sesorang dalam sekejap. Lalu, ikhtiar apa yang mesti diusung untuk merajut bentangan proses motivasi yang lebih bersifat permanen? Dan bukan sekedar sensasi sesaat?
Kita mungkin bisa menjawab pertanyaan itu melalui sebuah konsep penting dalam motivasi kerja. Para ahli menyebut konsep ini sebagai “work engagement”. …

Kemana Aje..?

Puasa nulis dulu yaa..

English in a crazy language..

Gambar

KOMPOSISI: Kunci Hasil Foto Bagus

Gambar
Tidak jarang kita kecewa dengan hasil foto yang diambil pada saat perjalanan (atau yang biasa disebut dengan travel photography). Sebagian besar hasil foto yang kita peroleh sangat biasa sekali, dua kali atau bahkan ada yang sampai berkali-kali, hehe. Langitnya? Oke. Tempatnya? Keren banget!. Kameranya? Juga ga cupu-cupu amat. Terus apa yang kurang ya? Ada yang kurang tuh, kom…po…si…si, ya, benar, komposisi.
Berbicara komposisi, adalah berbicara tentang kreatifitas. Lalu bagaimana dengan aspek-aspek teknis pendukungnya? Apakah itu tidak penting? Pasti penting. Dengan pengetahuan teknis yang lebih tinggi, hasil (baca: foto) yang diperolehpun secara otomatis ikut terdongkrak. Tapi mari kita singkirkan dulu segala aspek teknis tersebut untuk sementara ini .
Banyak orang yang mengira bahwa photography itu ya “kamera DSLR”. Maksudnya gimana nih? Maksudnya, setiap pembicaraan tentang sesuatu yang berbau “photography” yang ada dibenak tiap orang itu pasti ngomongin soal DSLR. Teruta…

3 Pertanyaan Utama Fotografi

Gambar

Kutipan Inspirasional (in English)

Ada ungkapan dalam bahasa Inggris, "When the going gets tough, the tough get going", yang berarti ketika situasi berubah menjadi sulit atau kurang baik, maka mereka yang kuat akan bekerja lebih giat untuk dapat menghadai tantangan yang ada.

Manusia memiliki semangat yang sangat luar biasa kuat. Dan seringkali, ketika kita merasa putus asa dan hilang pengharapan, sebuah kalimat atau ungkapan pendek saja dapat memberikan kekuatan yang diperlukan untuk bangkit kembali.

Kita semua memiliki saat dalam hidup dimana kutipan inspirasional yang walaupun pendek, dapat memberikan dorongan yang sangat kuat. Berikut adalah kutipan-kutipan tersebut dalam bahasa Inggris:
1. Kutipan untuk menjaga perspektif:
"What lies behind us and what lies ahead of us are tiny matters to what lies within us." - Ralph Waldo Emerson
(Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita sangat kecil nilainya dibandingkan dengan apa yang ada di dalam kita.)

2. Kutipan untuk jangan…

Perjalanan ke Syam PERJALANAN KE SYAM By : Thufail Al ghifari

Ya Rabb
Terima Kasih atas semua kebaikanMu
yang telah memberikanku semua kenikmatan Islam ini..
Engkaulah sumber kekuatanku…
Walau begitu sering sunyi dan letih menghampiri..
Namun hening kisah abadi utusanMu selalu menghibur redup semangatku
Untuk tetap bertumbuh dalam ragam warna hari dan pendapat
Dan aku begitu merindu atas surgaMu
Walau begitu sering jiwaku merasa tak layak di sana…
Namun dibalik semua keterbatasanku..
Aku titipkan doa agar Kau mau untuk memaafkanku
Ada begitu banyak khilafku
Ada begitu banyak salahku…
namun adakah alasan lain dariku meneteskan air mata ini selain takut padaMu..

Takut pada AmarahMu, takut jika Kau tidak mengenalku kelak di akhirat nanti…

Ya Rabb
Aku belum bisa meneladani Nabi Muhammad 100%
Begitu sulit rasanya walau aku akan terus mencoba
Iman ini sering naik turun ya Rabb..
namun aku mohon jangan kau gelapkan hatiku dari hidayahMu
tak ada harta kekayaanku selain memiliki Islam dalam hidupku
tak ada kekayaan terbaikku selain menjadikan Engkau dia…

Menjaga semangat baru 2012

Gambar
@ipphoright  di Metro Tv dan TV One
1 Januari 2012
Pentingkah punya resolusi?
2012 akan menjadi kiamat kecil bagi mereka yang tidak berubah, tidak mau maju, dan tidak mau meningkat, tidak punya impian.
Solusinya bagaimana? 1.Detailkan dan pastikan targetannya. Misalnya: Nikah di tanggal 10-11-12, memulai usaha bisnis di bulan Februari.
2.Perhatikanlah. Wajah yang sering berkerut lecek dan susah tersenyum, maka rezekinya juga akan sulit. Jangan mau menjadi orang yang mudah ditolak. 3.Ubahlah menjadi senyuman, wajah yang cerah dan bahagia. Alisnya naik, wajahnya luas dan damai. Jadilah orang yang setiap kata-katanya tidak bisa ditolak.
Awal tahun 2012, sama dengan awal tahun 1997, kita selalu punya semangat baru untuk menjalani satu tahun baru kedepannya. Lalu, bagaimana kita bisa kembali bangkit setelah gagal? Pilihlah teman-teman yang bersemangat dan bersedia mengulurkan tangan dan memberikan bantuan dengan serius dan sungguh-sungguh.
Kenapa ada orang yang pesimis dengan masa depanny…

Nikahan Kakak

Gambar

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo

Gambar

Capek Deh! (MTGW)

Mongol SUC dan Mario Teguh Asli dah ini sesi MTGW yang bikin kocak karena dipandu ama komedian SUC, “saya tidak bisa membayangkan saat dia melamar” karena mertuanya akan bilang “are you serious?!” Kata Mario Teguh kepada Mongol mengawali. ^______^
Karena banyak sekali orang sangat aktif menjadi membosankan. Makanya kita angkat tema “Cape deh!” Orang-orang yang melelahkan adalah mereka yang mengeluh. Dia memberikan banyak alasan untuk bisa mengeluh, sehingga kita bilang “capek deh!”
Ciri2 org yg meletihkan: Salah satunya adalah Mengeluh tapi sombong. Hidupnya susah tapi tdk mau dinasehati. Ingatlah ini:
“Tugas kita bukan mengubah orang, tugas kita hanya menyampaikan kebaikan, tugas mengubah itu ada pada Tuhan”
Tanya: Saya capek (Cuma bisa) lihat Pak Mario Teguh (berbicara di panggung). Berikan tips super kepada saya agar saya bisa berdiri seperti Pak Mario suatu saat nanti. Terima Kasih. MT: Orang-orang yang berhasil itu tampil lebih yakin, lebih berani, daripada aslinya. Coba perhatika…

Success is sexY

“Ketampanan tidak setara dengan kemapanan. Mereka boleh tampan, tapi belum tentu mereka Mapan. Dan Laki-laki itu sangat menarik, menjadi sexy, karena kesuksesannya.”
Pertanyaan: Seperti apakah tindakan2 yang mendekatkan diri dgn kesuksesan?
Jawab:  Lihat dari yang ditampilkannya, SUKSES AKHLAK, bukan iman, karena percuma beriman tapi tidak bisa dibuktikan dengan akhlak. SUKSES EKONOMI, hanya beberapa saat wanita bisa diakali dan janji-janji manis, selebihnya mereka akan merengek dengan keadaan ekonomi. SUKSES SOSIAL, untuk mencegah orang lain melakukan keburukan dan mendekatkan sesama pada kebaikan, dan di mata masyarakat dihormati.
Pertanyaan: Bagaimana caranya kita membuat gambaran kesuksesan yang jelas, biar gak galau memilih jalan? Jawab:  Galau bukan penghalang keberhasilan. Galau adalah getaran yang menggerakkan anda pada kebaikan. Banyak sekali orang yang ingin kaya, tapi perilakunya tidak menunjukkan ingin kaya. Belanja dulu, pke kredit card, lalu melunasinya dengan kredit card l…

HAKIKAT HIDUP #2

Ketidakberdayaan di mana orang biasa menjalaninya adalah bukti lain tentang alam yang bersifat sementara. Tubuh ini perlu dibersihkan, diberi makan, dan dipelihara. Orang yang merasa dirinya cantik atau ganteng, dan yang merasa besar, tidak enak dipandang ketika mereka baru saja bangun tidur di pagi hari. Sebagian orang merasa bahwa hal ini adalah sesuatu yang “normal”. Mereka tidak berpikir mengapa mereka diciptakan tanpa kekuatan dan tidak sempurna, sehingga perlu perhatian dan perawatan. Jika Allah berkehendak, manusia tidak akan memperoleh kelemahan dan ketidaksempurnaan ini. Mahluk hidup lain tidak punya kebutuhan sebanyak kebutuhan manusia. Bunga, misalnya, selalu bersih, harum, dan menawan namun tidak pernah memikirkan keindahan dirinya, walaupun dia hidup dari tanah berlumpur. Jika Allah berkehendak, manusia juga bisa sebersih bunga sepanjang hidupnya. Atau bahkan dia tidak pernah jatuh sakit, merasa sakit, dan menderita. Namun manusia telah diciptakan dalam kondisi tak sempur…

HAKIKAT HIDUP #1

Lihatlah orang-orang di sekitar Anda. Mereka adalah manusia biasa sama seperti Anda. Mereka biasa membaca, seperti Anda sekarang. Mereka juga bangun di pagi hari, membasuh muka, sarapan, dan pergi bekerja atau ke sekolah. Mereka juga punya kekasih, artis idola, mobil, rumah, dan tagihan yang harus dibayar. Mereka juga punya saat-saat istimewa, perayaan tahun baru atau ulang tahun. Tak sedetik pun terbayang bahwa selain mereka punya waktu ulang tahun, mereka juga punya hari kematian.
Setiap orang akan mati. Hanya kepadaKu kamu kembali (Al Quran 19: 57)
KEHIDUPAN DUNIA YANG SESUNGGUHNYA
Akal manusia tidak bisa membayangkan ukuran dan fungsi jagat raya yang kita huni. Kira-kira terdapat 300 milyar galaksi di jagat raya. Galaksi bima sakti kita adalah salah satunya. Di dalamnya ada 250 milyar bintang. Matahari adalah salah satunya. Dengan kata lain, masih lebih banyak bintang di jagat raya daripada butiran pasir di seluruh pantai di dunia, dan matahari kita hanya seperti sebutir pasir. Bum…

Kode Genetis Benih Tanaman

Rancangan Luar Biasa pada Mata