Mengapa Umat Islam menyembah Ka'bah?

Bismillaahirrahmaanirrahiim.....

~~ KENAPA UMAT ISLAM MENYEMBAH KA'BAH? ~~

Satu hari di majelis hi-tea Inter Faith Gather...ing di sebuah restoran ……

Missionary : Mengapa orang Islam, mereka menyembah kotak hitam ?
...
Pendakwah : Maaf, Anggapanmu itu salah. Umat Islam menyembah ALLAH bukan kotak hitam.

Missionary : Bukankah orang Islam menyembah menghadap ke Ka’bah, satu kotak berwarna hitam ? Apakah ALLAH Tuhan kalian itu dalam Ka’bah ?

Belum sempat pendakwah menjawab …. Handphone missionary berbunyi ….. Missonary menjawab panggilan telefonnya …. Pendakwah sabar menanti ….. Setelah Missionary selesai menjawab panggilan di Handphone -nya, dia merenung kepada Pendakwah …. Pendakwah tersenyum ….

Missionary : Mengapa tersenyum ? Apa kamu hendak jawab pertanyaan saya tadi ?

Pendakwah : Erm … perlukah saya menjawab pertanyaan kamu ?

Missionary : Apa kamu tidak ada jawabannya ?

Pendakwah : Bukan itu maksud saya. Tadi saya coba gunakan teori yang kamu gunakan untuk membuat jawaban yang kamu ajukan kepada saya.

Missionary : Mengapa kamu bicara begitu, apa maksud kamu ?

Pendakwah : Tadi saya lihat kamu berbicara seorang diri, ketawa dan tersenyum seorang diri. Dan kamu mencium handphone itu sambil berucap “I love you mom” …

Missionary : Saya tidak berbicara seorang diri. Saya berbicara dengan ibu saya. Dia yang telefon saya tadi.

Pendakwah : Mana ada ibu kamu. Saya tak melihat ibu kamu..

Missionary : Ibu saya di Jakarta. Dia telefon saya, saya jawab gunakan telefon. Apa masalahnya ? (Nada suara Missionary semakin tinggi dan marah). Takkan itu pun kamu fikir itu ?

Pendakwah : Boleh saya lihat handphone kamu ?

Missionary menghulurkan handphone nya kepada Pendakwah. Pendakwah mengambil handphone tersebut….. Pendakwah membolak-balikkan handphone tersebut …. Pendakwah menggooncang-goncang handphone tersebut sambil mengetuk-ngetukan handphone tersebut ke muka meja … Lantas …. Pendakwah menghempaskan sekuat hati handphone tersebut ke lantai ….. pecah berhamburan sudah …..

Merah padam muka Missionary menahan marah.

Pendakwah merenung muka Missionary sambil tersenyum ….

Pendakwah : Mana ibu kamu ? Saya lihat tak ada apa pun. Saya pecahkan handphone ini pun tak da ibu kamu dalam handphone.

Missionary : MENGAPA KAMU INI BODOH SEKALI ? Teknologi komunikasi sudah maju. Kita dapat berhubung jarak jauh menggunakan talian telefon dan teknologi wireless. Kamu tak gunakan otakkah ?

Pendakwah : Alhamdulillah (sambil tersenyum) …. Begitu juga halnya dengan ALLAH. Umat Islam menyembah menghadap Ka’bah, bukan bermakna umat Islam menyembah Ka’bah. Tetapi umat Islam menyembah dan bersujud pada ALLAH ke arah ka'bah atas arahan ALLAH.
ALLAH mengarahkan umat Islam untuk sembahyang, ke menghadap Ka’bah. Ini juga bukan bermakna ALLAH itu ada dalam Ka’bah.

Begitu juga dengan kamu dan telefon. Ibu kamu menelefon kamu menggunakan handphone Nokia xxx, ini bukan bermakna ibu kamu ada dalam handphone itu. Tetapi Syarikat telekomunikasi menetapkan peraturan, kalau hendak berbicara dengan ibu melalui telefon lewat panggilan nomor kamu, barulah talian akan bersambung antara kamu dan ibu kamu, dan kamu boleh berbual melalui handphone walaupun ibu kamu tidak ada dalam handphone itu.

Kemudian Pendakwah bangkit dari kursinya, mengambil dompet, dan memberikan uang Rp 500.000 kepada Missionary … Nah ini duit untuk kamu beli HP yang baru …. Pendakwah itu kemudian meninggalkan Missionary yang masih kelihatan confuse …. Mungkin dia bingung. Bingung kerana Islam mempunyai jawaban kepada segala persoalan berbanding agamanya …… (dr Grup sebelah, keliatannya yg bikin ini org Malaysia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REKOMENDASI] 100 TEMPAT MAKAN ENAK di JAKARTA

1,5 JAM SAJA