Cari Blog Ini

Memuat...

Total Tayangan Laman

Selasa, 06 September 2011

Kajian Asmaul Husna

Asmaul Husna
Nama-nama Allah yg paling baik
27 Juni 2011 

"Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang terjadi..
Allah Maha Teliti pada hamba-Nya yang dzikirnya benar,
ataupun yang tidak sungguh-sungguh..
Allah Maha Tahu apa yang kita korbankan..
Allah Maha Tahu apa yang kita infakkan..
Allah Maha Tahu apa yang sebenarnya ada di hati kita,
dan juga apa yang kita tampakkan..
dan Allah juga Maha Tahu segala lamunan-lamunan kita.."


Al-Latief: Allah Maha Lembut.
Dengan keMaha Lembutannya Allah sampai-sampai membuat kita, manusia yang berada dalam kegelapan maksiat, tidak sadar bahwa suatu kali Allah memberikan hidayah dan jalan untuk berbuat kebaikan, untuk kembali pada kekhusyu'an, dan kembali merajut ukhuwah yg rombeng dengan kelembutan iman..

Kadangkala, Allah "menyusup" pada diri kita, membuat kita yang tadinya asal berbuat, asal bicara, asal pukul, asal makan, menjadi pribadi yang hati-hati dalam berbuat.

Salah satu tanda Allah cinta pada Makhluk-Nya, dibuat benci pada maksiat padahal ia mau, dan dibuat cinta pada ibadah padahal tidak niat (AA Gym)
sadarkah kita, ketika kita sedang terlelap tidur malam, Allah SWT bangunkan kita tanpa kita sadari entah itu karena "panggilan alam", suara kucing, atau suara gaduh lainnya.. Ingatkah kita untuk bersegera mengambil wudhu dan mendirikan shalat malam? atau ketika seseorang ingin menelpon kekasihnya di suatu malam, ternyata nenek si gadis lah yang menjawab, sadarkah bahwa Allah yang berbuat demikian agar kita tak terjerumus jauh dalam kemaksiatan dan perbuatan sia2..?

Ahh, terlalu banyak cerita dan kejadian untuk menggambarkan betapa Allah dengan begitu lembutnya masuk dan mengatur atau tanpa kita sadari mengubar hidup kita..

Sadarkah kita? semoga..
dengan kalian disampingku, saudara-saudaraku dalam iman dan Islam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar